Lahan Warga di Tanjung Sagu Desa Cemaga Terbakar

Aksi Pemadaman

Sudah datang musim Kemarau awal tahun 2023 ini, akibat kemarau ini lahan akan mudah terbakar, sebagaimana kejadian di Wilayah Tanjung Sagu RT 007 RW 003 Dusun 1 Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan, 14/1.

Kebakaran ini disebabkan kelalaian masyarakat seperti Merabun, Menanduk, dan juga lahannya tidak dibersihkan, lahan yang terbakar menurut Masyarakat yang ada di TKP Bpk M Daud, beliau mengatakan yang punya lahan ialah Bpk Tarmazim, Jamal dan lahan satunya ialah lahan wakaf, kisaran luas kebarkaran 2,5 ha.

Kepala Desa Cemaga Bpk Fiter Hadison saat di TKP menghimbau kepada ketua RT 007 agar selalu tinjau lapangan yang dikira rawan kebakaran, karena tahun lalu memang arahnya dilokasi ini, agar masyarakat yang punya kebun tidak membakar sembarangan, pastikan apinya tidak menjalar seperti ini.

Damkar Melakukan Pemadaman


Sebagaimana Briptu Nirwan selaku Petugas Bhabinkamtibmas Desa Cemaga mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan Aparatur Desa harus sering² mengimbau dan meninjau aktifitas warga, apalagi ini musimnya masyarakat membuka lahan untuk bertani/berkebun, Koordinasikan dengan masyarakat agar saat membakar sama-sama kita dengan oetugas Damkar menjaga di lokasi.

Ketua RT 007 Bpk Andrianto mengiyakan hal tersebut, nantinya akan di tinjau dan dihimbau kepada masyarakat, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Lahan Terbakar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Tau usulan di Tingkat Desa Cemaga di Musrenbangdesa untuk 2024 dan ini Perioritasnya

Tahapan Rekrut PKD di Sosialisasikan Ke Kepala Desa Cemaga oleh Ketua Bawaslu Kec Bungsel